Download Aplikasi MyPertamina untuk Android dan iOS

Download Aplikasi MyPertamina untuk Android dan iOS

Download Aplikasi MyPertamina untuk Android dan iOS
Download Aplikasi MyPertamina untuk Android dan iOS - Pemerintah akan mewajibkan pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina untuk pembayaran, bagi Anda yang tidak menggunakan aplikasi MyPertamina kemungkinan harus membeli Pertamax.
Sekilas Tentang Aplikasi MyPertamina
MyPertamina adalah aplikasi layanan keuangan digital dari Pertamina dan anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja. Aplikasi ini digunakan untuk pembayaran bahan bakar minyak secara non-tunai di stasiun pengisian bahan bakar umum Pertamina.

Apa itu BBM Subsidi?
Merupakan BBM yang diberikan subsidi oleh Pemerintah menggunakan dana APBN, memiliki jumlah yang terbatas sesuai dengan kuota, harganya ditetapkan Pemerintah dan diperuntukan untuk konsumen pengguna tertentu. Jenis BBM yang termasuk BBM bersubsidi adalah Biosolar dan Pertalite.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan subsidi BBM Pertalite dan Solar wajib mendaftarkan diri menjadi pengguna aplikasi MyPertamina. Berikut ini langkah-langkah untuk pendaftarkannya.

Cara Daftar Akun MyPertamina:
  • Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya
  • Buka website subsiditepat.mypertamina.id
  • Centang informasi memahami persyaratan
  • Klik daftar sekarang
  • Ikuti instruksi dalam website tersebut
  • Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala
  • Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina

Pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi Pertalite dan Solar akan diperketat mulai 1 Juli 2022. Nantinya, yang bisa membeli Pertalite dan Solar hanya masyarakat yang sudah terdaftar. 

Penyaluran Pertalite dan Solar sebagai BBM bersubsidi sudah diatur dalam Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

Yuk download aplikasi MyPertamina untuk android dan ios sekarang dengan cara klik link berikut ini Download Disini.


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :